HAI

this is blog about heaLTHY sciens... thanks to visit my blog... :]

VERTIGO

Minggu, 19 Februari 2012 | aini midwife

vertigo
ABSTRAK
Vertigo berasal dari bahasa Latin  yaitu  vertere yang artinya memutar. Vertigo dapat didefinisikan sebagai suatu perasaan yang dirasakan penderita seperti seakan-akan benda disekitarnya berputar-putar mengelilinginya (vertigo objektif) atau ia merasa seakan-akan berputar-putar mengelilingi satu titik (vertigo subjektif), yang biasanya disertai dengan mual dan kehilangan keseimbangan yang disebabkan karena gangguan pada sistem keseimbangan (ekuilibrium). mengeluhkan pusing berputar disertai mual, muntah, dan keringat dingin.
Kata kunci : vertigo, sistem ekuilibrium, hipertensi


anatomi

KASUS ku
saat aku membuka mata ku tepat jam 5.30 wib, aku merasa seluruh kepala ku berputar-putar...benda-benda disekitar ku sluruh nya berputar.aku fikir ini adalah gejala vertigo.dan tiba-tiba aku ingin muntah #byooor*...
yah...penderitaan aku kemarin sungguh mengharukan!T.T.T.T.T
mulai pagi jam 6.30 wib sampai jam 13.00 wib aku muntah sampai 9 kali,dimakan nin apapun tetap aja...akirnya kluar juga.huft....sluruh benda disamping ku berputar-putar,tubuh terasa lemas,konjungtifa pucat(putih agak pink),perut mulas-mulas dan keringat dingin.sayang nya kemarin aku tidak melakukan pemeriksaan TTV
saat aku sholat dan sujud aku jatuh.kepala ku tak kuat menahan.akirnya aku putus kan untuk solat sambil duduk*maav kan hamba mu y alloh*
ingin aku priksa ke dokter dan cek sluruh kesehatan aku.trutama aku ingin menjalan kan st-scan bag. kepala ku.
sebenarnya ada gangguan kah di serebral ku???karena selama 1 bulan ini aku kambuh 3x dan merasa sakit kepala yang hebat banget.
setiap aku sakit kepala aku akan demam,lemes,dan g mampu untuk berkata-kata.
smoga suatu saat aku punya uang yang banyak untuk melakukan pemeriksaan st-scan.

Amiiiin....

Tags: | 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar