HAI

this is blog about heaLTHY sciens... thanks to visit my blog... :]

INSOMNIA

Selasa, 10 Januari 2012 | aini midwife

INSOMNIA
 
insomnia 

Insomnia apaan sih? Insomnia adalah keadaan dimana seseorang dimana tidak bisa tidur dalam waktu yang cukup. Keluhan dari penderita imsonia adalah mreka tidak dapat memejamkan mata atau mengistirahatkan pikirannya walaupun hanya untuk sejenak.
Ada banyak alasan seseorang menderita imsonia mulai dari kegelisahan hingga ke bipolar disorder. Namun terkadang tidak ada penyebab nyata dan hanya dapat terjadi karena suatu alasan, tapi terlalu banyak kegiatan fisik dan rasa sakit juga dapat membuat seseorang untuk sulit tidur di malam hari.Mencari penyebab dari imsonia merupakan kunci untuk mencari obat untuk masalah ini. ternyata tidak makan juga memberikan efek negatif berupa sulit tidur pada seseorang. 

Imsonia ada 3 jenis, yaitu: imsonia sementara (bisa terjadi dimana saja dari satu malam hingga beberapa hari), imsonia akut (sulit tidur dalam jangka waktu satu minggu untuk 3-6 bulan), dan imsonia kronis (dimana si penderita mengalami kesulitan tidur setiap malam selama satu bulan atau bahkan lebih).

Sekarang ini tampaknya semakin banyak penderita gangguan tidur, liat aja dengan banyaknya obat tidur yang beredar di pasaran. Beberapa obat di luaran sana yang digunakan dalam perawatan imsonia telah dibuktikan bahwa efektif membantu penderita imsonia untuk tidur dan bangun tepat waktu. Tetapi belum ada data atau informasi yang membuktikan teori ini.
Disarankan bagi penderita imsonia untuk mengurangi stress dan ketegangan dalam hidup mereka karena ini adalah pemicu terjadinya kesulitan tidur di malam hari. Obat-obatan China juga telah banyak dikenal untuk mengatasi ganguan pada mereka yang mengalama gangguan tidur. Menurut statistik yang diambil dari Departemen Kesehatan Amerika Serikat diperkirakan 60 juta orang Amerika menderita kesulitan/gangguan tidur. 40% dari wanita dan 30% dari pria diketahui menderita penyakit ini.Wah, ternyata banyak banget ya orang-orang yang menderita kesulitan tidur di luaran sana. Mungkin karena semakin banyaknya tekanan dan tuntutan hidup yang harus dipenuhi. 
Mulai sekarang mari kita sempatkan atau sediakan waktu luang untuk meredakan ketegangan pikiran mungkin dengan menyediakan waktu khusus untuk berlibur bersama keluarga atau dengan teman-teman terdekat.


Tags: | 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar