HAI

this is blog about heaLTHY sciens... thanks to visit my blog... :]

BACILAR ARTERI MIGRAN

Minggu, 08 Januari 2012 | aini midwife

Migrain basilar arteri (juga dikenal sebagai Bickstaff migrain atau Basilar-tipe migrain) adalah jenis yang jarang migrain berkat aura yang tidak biasa.
Aura adalah gejala-gejala yang mendahului sakit kepala sebenarnya untuk pasien migrain banyak. Dalam kasus migrain arteri basilar, aura berasal dari gangguan di bagian terdalam dari otak (batang otak). Aura gejala dalam jenis khusus dari sakit kepala adalah sebagai berikut: 
sementara kebutaan
Ataksia (koordinasi yang buruk dan kemampuan untuk berjalan) Vertigo (perasa berputar atau gerakan di kepala)
Ringan (merasa seperti tekanan darah Anda rendah)
Tinnitus (mendengar nada atau suara mendesing)
Monokuler (penglihatan ganda)
Diplopia (ganda-visi) 
nistagmus (gerakan mata cepat dari atas kebawah,dari kanan kekiri,dsb)
Dyarthria (bicara cadel)
paresthesias Bilateral (sensasi kesemutan di kedua sisi tubuh)
kelemahan (kadang-kadang bergantian kedua sisi tubuh)
perubahan dalam tingkat kesadaran (mengantuk, stuporous, atau bahkan menjadi tidak sadar)
miskin kognisi (ketidakmampuan untuk berpikir dengan baik, akurat)

Tentu saja tidak semua pasien akan mengalami semua gejala ini - beberapa mungkin mengalami hanya beberapa gejala aura di atas.
Rasa sakit kepala itu sendiri, mulai baik setelah beberapa gejala yang tercantum di atas atau pada saat yang sama, biasanya terletak di bagian belakang kepala dan dapat memiliki berhubungan mual dan muntah, serta sensitivitas terhadap cahaya, suara, atau bau. Hal ini juga dapat memburuk dengan aktivitas ringan.
Perhatian utama dalam kasus sakit kepala ini adalah bahwa serangan iskemik transien, stroke atau penyitaan bukanlah penyebabnya. Dengan demikian pasien dengan gejala-gejala ini (pertama kali mereka berpengalaman) biasanya disarankan untuk melanjutkan ke rumah sakit untuk evaluasi awal
Karena arteri basilar adalah suplai darah utama ke batang otak, arteri ini telah menjadi terkait dengan nama migrain. Arteri, meskipun, adalah tidak terasa abnormal pada jenis sakit kepala.
Jika pasien mengalami kelemahan sebagai bagian dari aura, maka Migrain hemiplegia harus dipertimbangkan kemungkinan.
Awalnya merasa hanya mempengaruhi anak perempuan, sekarang diakui bahwa setiap usia dan jenis kelamin dapat dipengaruhi oleh arteri basilar migrain. Pengobatan Setiap dari perawatan akut biasa untuk migrain juga dapat digunakan dalam kasus jenis khusus migrain. Ada kontroversi mengenai penggunaan triptan obat (Imitrex, Maxalt, Zomig, Relpax, dll), karena ada kekhawatiran bahwa ini dapat menyebabkan stroke pada pasien dengan jenis sakit kepala. Sementara ini belum pada kenyataannya telah terbukti menjadi kasus, ahli saraf yang paling menghindari hal ini kelas obat untuk alasan ini. Hal ini kontraindikasi relatif sama akan berlaku untuk vasoaktif lain (konstriksi arteri) obat-obatan seperti kelas ergotamines obat yang disebut.
Verapamil, blocker saluran kalsium, adalah obat pilihan untuk pencegahan migrain arteri basilar. Jika hal ini tidak efektif dalam mengurangi frekuensi dan intensitas sakit kepala, maka lain obat pencegahan standar dapat digunakan. Beta-blocking obat (Inderal, propranolol, Corgard) sering dihindari, karena mereka dapat menyebabkan perpanjangan aura dan ada kekhawatiran bahwa mereka bisa membuat migren infark (stroke yang berhubungan dengan migrain) lebih mungkin terjadi.
 

Tags: | 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar